Monday, January 31, 2011

Langkah Pertama

Semua hal menakjubkan di dunia ini selalu diawali dengan sebuah langkah kecil. Bisa berupa kesengajaan maupun ketidaksengajaan. Semua diawali dengan tahap pertama yang akan memicu reaksi tahap-tahap berikutnya. Begitu pula keindahan cinta, itupun diawali dengan sebuah tahap langkah pertama untuk mengabadikannya sepanjang massa. Inget prasasti cinta di India yang melegenda, Syah Jehan membuat Taj Mahal untuk mengenang cintanya pada istri tercinta juga diawali dengan pemasangan pualam pertama. Kalo mau cerita cinta lokal yang melegenda juga ada, Bandung Bondowoso membuat seribu candi buat Roro Jongrang juga diawali dengan peletakan batu pertama (walau kalau yg ini, yg ngerjain jin...hehehe).

Cerita cinta ku pun akan diawali dengan langkah pertama juga, langkah pertama yang akan menjadi pemicu langkah-langkah berikutnya. Langkah pertama seharusnya adalah pas ketemu pertama kali, namun karena pertemuan pertama tidak ada kesepakatan diantara kedua belah pihak maka dianggap batal, hehehe (baca post sebelumnya). Maka langkah pertama aku anggap adalah pas pertama kali kita jalan bareng..kencan??? bukan,... jalan bareng.

Jalan bareng ku dengan Hesti terjadi sekitar Akhir 2007, mungkin December. Saat itu masih bulan-bulan awal di Balikpapan, masih nginep di Le Grandeur. Kantor punya acara tahunan semacam pesta besar dengan acara musikal kolosal. Tahun itu acaranya drama musikal dengan tema wayang orang, ceritanya tentang monyet-monyet gitu, aku lupa judulnya apa.

Hesti yg kebetulan berdarah separuh jawa ternyata tertarik buat nonton acara kantor itu. Dia ngajakin temen-temen kantor yg nginep di Le Grandeur buat nonton bareng. Ntah kenapa saat itu hanya aku yg bisa, aku lupa yg lain ga bisa atau udah ada janji ama yg lain. Aku yg orang jawa asli ini tentunya suka nonton wayang orang, walau motivasi sebenernya cuma buat ngejar doorprize. Seumur-umur belum pernah aku dapet dooprize. So akhirnya aku dan Hesti jalan bareng buat nonton wayang.

Sebenernya aku agak canggung juga jalan bareng Hesti. Rasanya agak deg-degan gimana gitu. Jarang-jarangkan bisa jalan ama cwek cakep..hehehhee. Biasanya jalan ama cowok-cowok doank. Saat itu aku tidak merasa bahwa ini akan menjadi tonggak bersejarah hubungan ku dengan Hesti. Tidak terpikir bahwa beberapa bulan kemudian aku akan jadian dengan Hesti hingga sekarang ini. Ini adalah langkah awal yang dimulai dari sebuah ketidaksengajaan, sebuah langkah awal yang mengubah hidup ku selamanya. Langkah pertama dari sebuah rasa cinta.

I love you baby, always.

No comments:

Post a Comment